Januari 2023 Suku Bunga Hipotek: Apa yang Diharapkan

Saat kita memasuki bulan pertama tahun baru, banyak pembeli rumah dan investor real estat mengawasi tingkat hipotek Januari 2023.

Tahun 2022 berakhir dengan tingkat hipotek 6,57% dengan pinjaman tetap 30 tahun, per 28 Desember 2022. Tingkat hipotek untuk pinjaman dengan suku bunga tetap 15 tahun rata-rata 5,93%, sedangkan ARM 5/1 berada di 5,45%.

Menurut Bankrate, tarif hipotek untuk Januari 2023 pada saat penulisan ini adalah:

Suku bunga hipotek tetap 30 tahun: 6,42% Suku bunga hipotek tetap 15 tahun: 5,86% Suku bunga hipotek ARM 5/1: 5,52% Suku bunga hipotek jumbo 30 tahun: 6,38%

Umumnya, tingkat hipotek sedikit lebih rendah dari minggu lalu. Tarif untuk hipotek dengan tarif tetap dan jumbo turun sementara hipotek dengan tarif yang dapat disesuaikan naik sedikit.

Bagi mereka yang tidak sadar, tingkat hipotek naik roller coaster liar tahun lalu. Prediksi dan prakiraan untuk tahun 2022 adalah bahwa tahun ini akan berakhir dengan tingkat hipotek mencapai 5,00%. Angka tersebut hampir dua kali lipat dari tarif pada tahun 2021, karena kami mengalami tarif rendah bersejarah saat itu.

Namun, konflik Eropa Timur muncul sebagai pukulan kiri tak terduga yang mengejutkan semua orang dan menjadi katalisator tingginya tingkat inflasi global yang memengaruhi hampir semua hal. Pasar real estat tidak kebal terhadap pergolakan global. Kami melihat kenaikan suku bunga karena Federal Reserve mengambil sikap agresif terhadap inflasi.

Kepala analis keuangan Bankrate, Greg McBride, mengatakan:

“Kecepatan peningkatan suku bunga hipotek dalam beberapa bulan terakhir telah memicu gejolak dan efek kumulatif – dari hampir 3 persen pada awal tahun menjadi mendekati 7 persen sekarang – akan tampak sangat tidak mungkin di awal tahun. .”

Terkait: Cara Mendapatkan Bunga Hipotek Terbaik untuk Investasi Properti di Tahun 2023

Bagaimana Pasar Bereaksi dalam Sebulan Terakhir

Karena suku bunga yang tinggi, kami melihat penurunan penjualan rumah yang signifikan saat tahun 2022 berakhir. Kami menerbitkan laporan minggu lalu tentang bagaimana penjualan rumah November 2022 turun 7,7% selama sepuluh bulan berturut-turut. Tingkat hipotek yang tinggi adalah salah satu penyebab utama tren penurunan penjualan rumah tersebut.

Selain tingkat hipotek yang lebih tinggi, penyebab lain penurunan penjualan rumah pada tahun 2022 adalah inflasi yang tinggi.

Dalam upayanya untuk melawan tingkat inflasi yang tinggi saat ini, The Fed menaikkan suku bunga lagi dalam pertemuan bulan November. Langkah terbaru The Fed membawanya ke total tujuh kenaikan suku bunga dana federal pada tahun 2022.

Pakar dan analis keuangan dan bisnis terbagi tentang apa yang diharapkan pada tahun 2023. Beberapa orang mengatakan bahwa beberapa kenaikan tarif lagi akan terjadi pada tahun 2023, dan bahkan mungkin mencapai 8%. Yang lain mengatakan bahwa hal-hal akan mulai stabil, mengutip dampak yang diharapkan dari kenaikan terakhir pada tahun 2022. Namun, yang lain mengantisipasi bahwa Fed kemungkinan besar akan mundur menjelang akhir tahun.

Dan karena ini musim dingin, kami memperkirakan akan melihat satu bulan lagi ditambahkan ke tren penurunan penjualan saat laporan Desember 2022 keluar. Secara historis, musim dingin adalah waktu henti di real estat di mana premi penjual turun menjadi rata-rata 7,9%.

Perlambatan musim dingin menjadikannya waktu yang ideal untuk membeli properti karena harga yang diminta lebih rendah. Ironisnya, karena tingkat suku bunga yang tinggi, banyak calon pembeli rumah dan investor real estat menunda rencana mereka untuk sementara waktu.

Beberapa dari mereka yang masih mampu membayar suku bunga hipotek yang tinggi selama jangka waktu penuh pinjaman tetap melanjutkan dan membeli properti investasi. Namun, mayoritas lebih memilih untuk membiarkan hal-hal mereda dan stabil.

Apa yang Diharapkan dari Pasar Real Estat pada tahun 2023

Ketika The Fed terus berjuang melawan inflasi, orang-orang khawatir ekonomi akan memasuki resesi lain. Ketidakpastian ekonomi tersebut memainkan peran besar dalam penurunan permintaan hipotek. Meskipun masih jauh dari posisi kita saat ini, keterjangkauan perumahan masih menjadi perhatian utama di antara calon pembeli.

Meski harga properti sedang turun saat ini, harga KPR masih cukup tinggi membuat calon investor dan pembeli tetap diam saat ini. Analis Redfin mengantisipasi harga properti rata-rata turun 4% di awal tahun. Meskipun jauh dari kehancuran pasar perumahan, ini jelas menunjukkan bahwa kita akan melihat stabilnya pertumbuhan harga perumahan untuk saat ini.

Mereka yang menunggu harga rumah turun mungkin perlu menunggu sedikit lebih lama, setidaknya sampai tingkat hipotek stabil. Sudah menantang secara finansial untuk membeli properti, tetapi untuk melihat tingkat hipotek yang tinggi terkait dengannya serta tingkat inflasi yang gila? Anda tahu apa yang kami maksud.

Perumahan yang terjangkau melampaui harga properti saja. Ini juga terkait dengan tingkat hipotek dan biaya hidup di daerah tersebut. Dan karena kita masih dalam mode pemulihan setelah pandemi, stabilitas keuangan masih menjadi sesuatu yang dikhawatirkan dan dikerjakan banyak orang.

Terkait: Apa itu Badai Inflasi Perumahan dan Mengapa Investor Real Estat Harus Peduli?

Apa Artinya Ini bagi Investor Real Estat

Pada titik ini, mengingat banyak pasar yang mendingin, suku bunga tinggi mematikan banyak investor dari membeli properti pendapatan untuk dijual. Namun, bukan berarti mereka tidak boleh memanfaatkan peluang investasi yang menggiurkan.

Ketika peluang investasi datang, kami tetap menyarankan agar investor melakukan riset dan analisis. Ini adalah cara terbaik untuk mengukur apakah properti investasi layak dibeli atau tidak. Sebagai pedoman umum, setiap orang yang berencana berinvestasi real estat harus bersedia melakukan kerja keras dan tidak hanya mengandalkan semua yang mereka lihat dan dengar.

Meskipun menjaga mata dan telinga Anda tetap terbuka itu bagus, Anda juga harus bersedia mengotori tangan Anda dan melakukan beberapa pekerjaan. Setiap pasar real estat memiliki sesuatu yang unik untuk ditawarkan kepada investor, tergantung pada strategi investasi yang mereka putuskan untuk diterapkan. Satu pasar mungkin menguntungkan untuk properti sewaan tetapi mungkin tidak menguntungkan untuk perbaikan dan pembalikan.

Terkait: Cara Menjual Perbaiki dan Balikkan Properti Anda dengan Cepat

Kerjakan Pekerjaan Rumah Anda

Itu sebabnya uji tuntas tidak boleh diremehkan dan diabaikan. Untuk alasan ini, platform real estat seperti Mashvisor sangat berguna. Mashvisor adalah situs web real estat yang berspesialisasi dalam membantu orang menemukan properti investasi yang tepat di pasar paling menguntungkan yang sesuai dengan tujuan mereka.

Karena Mashvisor memiliki basis data real estat besar yang diperbarui secara berkala, investor lebih mudah melakukan penelitian dan analisis. Apa yang biasanya membutuhkan waktu berbulan-bulan hanya membutuhkan beberapa menit dengan Mashvisor.

Platform ini menyediakan alat praktis yang memudahkan analisis properti investasi. Alat seperti alat Pencarian Properti, peta panas real estat, dan kalkulator properti investasi membantu pengguna menghasilkan angka yang akurat dan realistis untuk proyeksi ROI. Selain itu, alat tersebut akan mengarahkan Anda ke arah penawaran terbaik di pasar mana pun pilihan Anda.

Jika Anda tertarik untuk berinvestasi di real estat tahun ini, kami sangat menyarankan untuk bekerja sama dengan Mashvisor agar Anda dapat memulai dengan benar. Sebagai seorang investor, Anda akan menghargai bagaimana situs ini dapat membantu Anda menemukan properti dengan tingkat cash on cash return terbaik yang akan memberi Anda arus kas positif setiap bulan, bahkan dengan tingkat hipotek dan inflasi saat ini.

Peta panas real estat Mashvisor, bersama dengan kalkulator properti investasinya, memberikan angka yang akurat dan realistis untuk estimasi ROI.

Membungkusnya

Terlepas dari ketidakpastian yang kita hadapi dengan tingkat hipotek dan inflasi, serta kenaikan harga rumah, masih mungkin untuk masuk ke investasi real estat pada tahun 2023 selama Anda melakukannya dengan sebuah rencana. Cara terbaik untuk melakukannya adalah bekerja dengan platform seperti Mashvisor untuk memberi Anda peluang sukses investasi real estat yang lebih baik.

Mulailah uji coba gratis 7 hari Anda dengan Mashvisor hari ini dalam perjalanan Anda menuju karier investasi real estat yang sukses.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *